#SafariRamadhan: Bupati Humbang Hasundutan Hadiri Buka #Puasa Bersama di #PesantrenAlKautsarAlAkbar, #LaeToras, #Tarabintang

Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Lae Toras, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara


PESANTREN LAE TORAS -- Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, menghadiri acara Buka Puasa di Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Lae Toras, Tarabintang, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara baru-baru ini.

Acara yang digelar pada Senin (28/05/2018) ini merupakan bagian dari rangkaian Safari Ramadhan 2018 di kabupaten yang berbatasan dengan Tapanuli Tengah, Samosir, Tapanuli Utara dan Dairi tersebut. Acara diikuti oleh Kapolres Humbang Hasundutan dan pejabat lainnya.

Pesantren diasuh oleh Syeikh Buya Ali Akbar Marbun, Rais Syuriah PBNU yang tinggal di Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan. Kini alumni pesantren Lae Toras telah banyak berkiprah di Sumatera Utara dan nasional baik sebagai pengusaha, ASN dan lain sebagainya.

Dibangun oleh Buya Ali Akbar Marbun dan dibantu oleh adindanya almarhum Jureman Marbun, yang juga sama-sama alumni Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, serta masyarakat Tarabintang pada khususnya dan Humbang Hasundutan pada umumnya.

Sebagai aset yang berharga untuk umat dan masyarakat di Humbahas, anak-anak almarhum Jureman Marbun, H. Ahmad Jubeir Marbun, H. Julkifli Marbun, MA, H. Yusuf Marbun, MA dan Ust. Julkarnain Marbun telah bertekad untuk tetap meneruskan kiprah almarhum untuk mendukung sekolah ini (Baca: IPI Humbahas). Tiga yang terakhir merupakan alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan.

H. Ahmad Jubeir Marbun kini merupakan ASN di Pakkat dan pernah mengabdikan diri di pesantren tersebut. Sementara Ust. Julkarnain merupakan salah satu alumni Lae Toras.

Kini terdapat beberapa tenaga pengajar berdedikasi di pesantren Lae Toras termasuk Ust. Simbolon, sebelumnya mengajar di Medan, Ust Hamzah yang merupakan alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan dan lain sebagainya.


  

1 comment:

  1. Happy Weekend para member setia ARENADOMINO,
    kali ini kami akan memberikan kepada kalian semua refrensi ,
    untuk kalian yang mau mencari situs poker online hanya dengan 1 USER ID KALIAN BISA BERMAIN DI BANYAK GAME ,
    kalian bisa bermain bersama ARENADOMINO,
    karena ARENADOMINO adalah situs yang terpercaya dan juga situs yang memberikan kalian semua bonus yang besar ,
    dan juga berapapun kemenangan yang kalian dapatkan akan di bayarkan lunas, Daftarkan diri kalian sekarang juga bersama ARENA-DOMINO.COM
    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    WA : [+855]964967353
    Line: ARENA_01
    Ayo tunggu apalagi !!

    ReplyDelete

Pages