Mengenal Pesantren Bina Ulama di Kisaran



PESANTREN LAE TORAS -- Pada tahun 1995 di jalan cemara kelurahan selawan kecamatan Kisaran Timur Kab. Asahan didirikan Pondok Pesantren Bina 'Ulama dibawah Yayasan Perguruan Bina 'Ulama yang dipimpin oleh KH. Alimuddin Siregar, BA. dan peletakan batu pertama dilakukan ulama kharizmatik almarhum Al Mukarrom Tuan Haji Ruslan Daud Nasution. Mulai sejak itu berjalanlah pembangunan pesantren tersebut sebanyak satu lokal.

Pada tahun 1996 dibukalah penerimaan murid baru tingkat RA dan MDA dan diangkatlah Aswiluddin Rambe sebagai Kepala Sekolah, pada waktu bersamaan dibuka pula pengajian Kitab Kuning yang diasuh langsung oleh buya KH. Alimuddin Siregar dan Tuan Haji Ghajali Abdurrahman yang berjalan beberapa tahun.

Pada tahun 1997 dirumuskan pembukaan Madrasah untuk tingkat MTs yang memakai kurikulum SKB dan Kitab Kuning (Salafiyah) dan diangkatlah Drs. M. Masrab Albadry sebagai Kepala MTs dan Budi Afifuddin sebagai Wakilnya sedangkan Aswiluddin Rambe diangkat menjadi Kepala Administrasi.

Pada tahun 1999 jabatan Kepala Madrasah diambil alih kembali oleh Pimpinan Yayasan karena Kepala sebelumnya telah menjabat tugas di SLTP Negeri Mandoge.

Pada tahun 2000 tamatlah santri angkatan pertama yang di khatamkan secara wisuda yang langsung disematkan oleh bapak Prof. Dr. H. Ridwan Lubis yang didampingi KAKANDEPAG, KAPOLRES, DANDIM 0208 dan Bupati Asahan.

Pada tahun 2001 wisuda santri angkatan kedua yang di sematkan oleh Bupati Asahan dan didampingi oleh KAKANDEPAG Asahan Drs. Yusuf Ady, KAPOLRES Asahan, DANDIM 0208 dan Ketua DPRD Asahan H. Syamsul Bahri Batubara.

Menurut pantauan dan informasi yang kami peroleh setiap santri yang dilepas Alhamdulillah tetap mendapat prestasi yang lebih baik di sekolah lanjutan atas, baik ke tingkat Aliyah Pesantren ataupun ke Madrasah Aliyah Negeri.

Selanjutnya karena harapan para wali santri maka pada bulan Maret 2003 diadakan musyawarah wali santri, guru dan Yayasan Pesantren Bina 'Ulama dan disepakatilah pendirian Madrasah Aliyah sebagai lanjutan dari tingkat Tsanawih yang Alhamdulillah telah dimulai Tahun Pelajaran 2003/2004. (sumber)





4 comments:

  1. Brosur penerimaan siswa/i Mts.Bina Ulama thn2019/2020

    ReplyDelete
  2. Akhir pendaftarannya kapan ya?

    ReplyDelete
  3. Boleh saya mintai browsur bina ulama nya?

    ReplyDelete
  4. Happy Weekend para member setia ARENADOMINO,
    kali ini kami akan memberikan kepada kalian semua refrensi ,
    untuk kalian yang mau mencari situs poker online hanya dengan 1 USER ID KALIAN BISA BERMAIN DI BANYAK GAME ,
    kalian bisa bermain bersama ARENADOMINO,
    karena ARENADOMINO adalah situs yang terpercaya dan juga situs yang memberikan kalian semua bonus yang besar ,
    dan juga berapapun kemenangan yang kalian dapatkan akan di bayarkan lunas, Daftarkan diri kalian sekarang juga bersama ARENA-DOMINO.COM
    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    WA : [+855]964967353
    Line: ARENA_01
    Ayo tunggu apalagi !!

    ReplyDelete

Pages